Arsene Wenger Masih Menyesal Gagal Boyong Ronaldo ke Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger masih merasakan penyesalan karena gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo. Wenger sudah membayangkan duet Ronaldo dengan Thierry Henry.

Ronaldo nyaris bergabung dengan Arsenal sebelum memutuskan pindah ke Manchester United dari Sporting Libson pada 2003. Setan Merah kala itu merogoh kocek 17,1 juta Poundsterling.

Ronaldo menghabiskan enam musim main di Old Trafford meraih banyak gelar, termasuk Liga Champions, Liga Premier Inggris, dan gelar pribadi, Ballon d’Or atau trofi Pemain Terbaik Dunia.

Di MU, Ronaldo mencatatkan 118 gol dan 69 assist dan 292 penampilan. Pada 2009, Ronaldo meninggalkan Manchester Merah ke Real Madrid berstatus pemain termahal dunia.

Sejarah bisa saja berbeda andai Ronaldo jadi bergabung ke Arsenal. Tidak diketahui pasti alasan batalnya kepindahan Ronaldo, tapi kabarnya saat itu The Gunners sudah mencetak jersey nomor 7 untuk Ronaldo.

“Tentu saja saya menyesalinya. Bayangkan saja, bagaimana jadinya Cristiano Ronaldo bermain dengan Thierry Henry, Robert Pires, Sylvain Wiltord, dan Dennis Bergkamp,” kata Wenger, dikutip dari Marca, Rabu 14 Oktober 2020.

“Mungkin kami bisa mencetak 200 gol dalam satu musim. Terkadang Anda menyesal, Anda berpikir itu salah Anda sendiri karena tidak mengambil keputusan dengan cepat atau terkadang secara finansial kurang cepat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini