Arsenal Tumbang di Derby London Utara, Arteta Tetap Bangga

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal menelan kekalahan 1-2 lawan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London Utara. Meski kalah, pelatih Mikel Arteta tetap bangga dengan permainan anak asuhnya.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 12 Juli 2020 malam WIB, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol Alexander Lacazette. Tapi, Tottenham bisa bangkit berkat dua gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Kekalahan ini membuat peluan Arsenal lolos ke kompetisi Eropa semakin berat. David Luiz dkk. berada di peringkat sembilan mengemas 50 poin. Mereka terpaut lima poin dari Wolverampton di posisi enam, spot untuk lolos ke Liga Europa.

Dengan menyisakan tiga laga lagi, Arsenal harus menyapu bersih kemenangan dengan poin maksimal sembilan. Tapi, mereka juga harus bergantung dengan hasil dari tim lain.

“Saya sangat bangga dengan cara kami bermain, cara kami mempersiapkan diri jelang pertandingan, cara kami mendominasi pertandingan. Kami menguasai lawan, tapi ketika main di level ini, Anda harus memenangkan pertandingan,” ungkap Arteta, dikutip dari BBC, Senin 13 Juli 2020.

“Kami harus menerima akibatnya dari kesalahan individu dan situasi bola mati. Ketika tampil sangat dominan, Anda harus bisa memastikan kemenangan. Saya senang dengan semua hal yang saya lihat. Tapi, cara kami kebobolan, harusnya bisa lebih sulit lagi (bagi lawan),” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini