Arsenal Jagonya Laga Boxing Day

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Chelsea. The Gunners memang jagonya di laga Boxing Day ketika main di kandang sendiri.

Arsenal terakhir kali meraih kemenangan lawan Manchester United pada 1 November lalu. Sudah sekitar delapa pekan Meriam London gagal meraih kemenangan dan terperosok di papan bawah.

Klub London Utara itu akhirnya bisa meraih kemenangan melawan Chelsea 3-1 di laga Boxing Day, Minggu 27 Desember 2020 dini hari WIB.

Tiga gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka. Gol semata wayang Chelsea dicetak Tammy Abraham.

Menurut catatan Opta, Arsenal memang jagonya ketika bermain di laga Boxing Day terutama di kandang sendiri. Mereka memenangkan 10 laga kandang terakhir di Boxing Day. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang mencatatkan 12 kemenangan beruntun di Boxing Day antara 1997 hingga 2016.

“Anda tak bisa mengharapkan hasil lebih baik dari memenangkan derby London melawan Chelsea di Boxing Day. Semoga ini bisa menjadi titik balik. Saya tahu para pemain bisa tampil di level ini,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari Sky Sports, Minggu 27 Desember 2020.

“Ini kemenangan penting bagi kami. Kami sangat kecewa dengan hasil akhir belakangan ini, bukan dengan penampilan pemain. Pemain kami menderita, dan fans kami juga menderita. Senang bisa memberikan sedikit keceriaan pada fans. Mari terus main seperti ini, masih ada banyak yang perlu diperbaiki,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini