Arsenal Gagal Menang, Alasan Arteta Pemain Kelelahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal gagal mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Mikel Arteta beralasan, para pemainnya kelelahan.

Bertanding di Stadion Emirates, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB, Arsenal harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol.

Empat kemenangan beruntun Arsenal di semua kompetisi pun terhenti. Di laga ini, tak banyak peluang bersih yang diciptakan The Gunners. Hanya satu tendangan Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil dimentahkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Arteta menyebut, kondisi fisik para pemainnya terkuras dengan padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani.

“Kami menciptakan banyak situasi melawan tim yang bertahan total, tapi kami kurang bagus saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Mungkin kami memang tak cukup bagus untuk meraih kemenangan,” ujar Arteta, dikutip dari BBC, Jumat 15 Januari 2021.

“Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa lihat akibatnya pemain kelelahan, banyak pemain yang tak dalam kondisi bugar,” tambahnya.

“Kami mengalami periode kelelahan ketika dilihat dari banyaknya kehilangan bola. Kami kurang kualitas di sepertiga akhir lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di peringkat 11 menorehkan 24 poin dari 18 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini