Arsenal Butuh Transfer seperti Van Dijk di Liverpool

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mikel Arteta mengatakan, Arsenal membutuhkan transfer seperti Virgil van Dijk ke Liverpool agar bisa bersaing di papan atas kompetisi Liga Premer Inggris.

Kepindahan Van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 diyakini sebagai salah satu faktor kebangkitan The Reds. Kemudian, dilanjutkan dengan merekrut kiper baru, Alisson.

Kedatangan dua pemain itu membuat lini pertahan sulit ditembus. Bahkan, pertahanan Si Merah menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

Di musim perdananya, Van Dijk langsung merasakan tampil di final Liga Champions. Sayang, Liverpool kalah dari Real Madrid. Musim berikutnya, Liverpool juara Liga Champions dan kini juara Liga Premier Inggris.

Sebenarnya Arsenal juga mendatangkan pemain mahal seperti Nicolas Pepe degan harga 70 juta Poundsterling. Tapi, adaptasinya dengan sepak bola Inggris cukup lama.

Dana Arsenal memang tak sekuat Liverpol. Arteta harus memutar otak bagaimana mendatangkan pemain yang bisa langsung membawa dampak pada tim seperti halnya Van Dijk di Liverpool dengan dana terbatas.

“Ya, (transfer pemain seperti Van Dijk) menurut saya adalah cara terbaik membangun sebuah tim. (Sebelum ada Van Dijk), Liverpool banyak keboboan, dan beberapa di antaranya kesalahan individu dan situasi bola mati,” ujar Arteta, dikutip dari Mirror, Rabu 15 Juli 2020.

“Ketika mendapatkan pemain yang bisa menyentuh tulang punggung tim, maka perubahannya drastis. Jadi, perubahannya cepat. Anda mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia, kiper terbaik dunia, gelandang terbaik dunia, maka perubahan pasti cepat,” katanya.

“Anda bisa lihat yang terjadi pada Manchester City ketika mereka mendatangkan Aymeric Laporte. Tapi, kami harus sadar untuk mencari jalan sendiri dengan sumber yang ada. Kami harus mencari cara,” tegas Arteta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini