Arief Budiman Dicopot, KPU Kini Dipimpin Ilham Saputra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ilham Saputra telah resmi menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang baru, dan bertugas terhitung mulai Rabu 14 April 2021.

Posisi Ketua KPU sebelumnya dijabat oleh Arief Budiman, namun ia dicopot oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena melanggar kode etik.

Sebelumnya, Ilham sudah menjabat sebagai Plt Ketua KPU, sejak 15 Januari 2021 lalu. Namun, ia baru dikukuhkan hari ini.

“Rapat Pleno Anggota KPU RI telah menyepakati Ilham Saputra sebagai Ketua KPU RI definitif,” kata Komisioner KPU RI I Dewa Jade Wiarsa Raka Sandi dalam keterangan tertulis, Rabu 14 April 2021.

Arief yang sudah lengser, kini mendapat posisi baru, yakni sebagai Ketua Divisi SDM, Organisasi, Diklat, dan Litbang KPU RI.

Selain itu, rapat juga menetapkan jabatan untuk para komisioner lainnya, yakni Evi Novida Ginting Manik sebagai Ketua Divisi Teknis.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas dijabat I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Adapun Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik dijabat Pramono Ubaid Tanthowi.

Sementara itu, Viryan Aziz menjabat Ketua Divisi Data dan Informasi. Adapun Hasyim Asy’ari menjabat Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini