Area Pemakaman Umat Muslim Dekat Masjid Al-Aqsa Dihancurkan Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Area pemakaman umat Muslim di dekat Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur dihancurkan oleh otoritas kota Yerusalem yang dikelola oleh Israel.

Beberapa kuburan di Pemakaman Al-Yusufiye dekat masjid Al-Aqsa dihancurkan oleh kendaraan rekayasa kota di Kota Tua. Setelah warga Palestina mengumpulkan laporan tentang tulang yang ditemukan di kuburan selama operasi pembongkaran, kendaraan kota meninggalkan area pemakaman.

“Pengadilan Israel telah memberikan izin kepada Direktorat Arkeologi Israel untuk bekerja di lokasi yang dekat dengan kuburan,” kata Direktur Eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim, Ahmed al-Dajani, melansir Anadolu Agency, Senin, 11 Oktober 2021.

Ia juga melaporkan, di antara kuburan yang dihancurkan adalah kuburan milik orang-orang Muslim yang menjadi martir dalam konflik antara tahun 1948 dan 1967. Israel akan menghadapi tindakan hukum sebagai tanggapan atas tindakan pemerintah kota.

“Sementara wilayah itu merupakan bagian tak terpisahkan dari pemakaman, Kota Yerusalem di bawah pemerintahan Israel telah merencanakan untuk membangun sebuah taman di dekat Pemakaman Al-Yusufiye,” tambahnya.

Pemakaman Al-Yusufiye, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Yerusalem berusaha untuk menghancurkan tangga bersejarah yang mengarah ke Kota Tua dan Masjid Al-Aqsa. Namun, langkah itu kemudian dicegah oleh warga Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini