Kamis, Oktober 28, 2021

Arah ke Puncak Bogor akan Dialihkan ke Dua Jalur Alternatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Mau liburan ke puncak akhir pekan ini? Nah untuk mengatasi kemacetan Polres Bogor mulai mengalihkan kendaraan. Dari tol Jagorawi yang hendak menuju Puncak, Cisarua, melalui dua jalur alternatif yakni pintu tol Sumarecon (Sukaraja Cibanon) dan pintu tol Sentul Selatan.

”Kita pasang papan pemberitahuan tadi siang jelang pelaksanaan uji coba ganjil-genap,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun, mengutip Antara di Bogor, Jumat 17 September 2021.

Pengalihan kendaraan ke dua jalur alternatif tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di pintu tol Gadog. Hal ini yang menjadi gerbang utama kendaraan menuju jalur Puncak. Kendaraan yang melalui pintu Tol Sumarecon, melewati Cibanon hingga Pasir Angin, Megamendung. Kendaraan yang melalui pintu tol Sentul Selatan melewati Bukit Pelangi, selanjutnya keluar di Pasir Angin, Megamendung.

Polres Bogor memperpanjang masa uji coba pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap pada akhir pekan. ”Uji coba ganjil-genap kita lanjutkan, sambil menunggu peraturan dari Kementerian Perhubungan,” ujar Harun.
Menurut dia, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu berstatus jalan nasional. Sehingga, segala kebijakan mengenai pengaturan lalu lintas di jalur tersebut ada pada pemerintah pusat.

Harun menyebutkan, uji coba pemberlakuan sistem ganjil-genap pada akhir pekan ini sama seperti uji coba pada dua kali akhir pekan sebelumnya. Yakni mulai Jumat siang hingga Minggu tengah malam.

Jumlah lokasi pemeriksaannya pun masih sama, yakni delapan titik. Simpang Pasir Angin, pintu tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di kawasan Sentul.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Sasar 500 Siswa, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Majene

MATA INDONESIA,MAJENE – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat atau Binda Sulsel menggelar vaksinasi untuk kalangan pelajar di...
- Advertisement -

Baca berita yang ini