Arab Saudi Perintahkan Umat Islam Dunia Tunda Persiapan Haji

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAUDI ARABIA – Mengingat belum bisa dipastikan kapan berakhirnya wabah virus corona atau Covid19 di dunia, maka Arab Saudi meminta umat Islam untuk menunda sementara persiapan haji.

Menteri Urusan Haji Arab Saudi, Mohammad Benten mengatakan sebenarnya pemerintahnya siap melayani jemaah haji tahun ini.

“Namun dalam keadaan seperti ini, ketika kita berbicara tentang pandemi global. Kerajaan lebih mementingkan untuk melindungi kesehatan umat Muslim dan warga negara, sehingga kami meminta saudara-saudara umat Muslim di seluruh dunia untuk menunggu sampai situasinya jelas,” kata Mohammad Benten seperti dilansir AFP, Selasa 31 Maret 2020.

Sebelumnya, Arab Saudi telah menangguhkan ibadah umrah sebagai langkah antisipasi penularan virus corona.

Sementara pada awal bulan ini, Arab Saudi menghentikan ibadah salat di masjid-masjid. Warga diminta untuk beribadah dari rumah.

Arab Saudi juga menjadi salah satu negara yang terdampak pandemi corona. Kementerian Kesehatan Saudi melaporkan 1.563 orang terinfeksi dan 10 orang tewas akibat corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini