Arab Saudi Concern terhadap Masalah yang Dialami Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Dewan Menteri Arab Saudi kembali menegaskan bahwa Kerajaan Arab Saudi concern terhadap perjuangan Palestina. Masalah yang dialami Palestina juga menjadi kebijakan luar negeri utama pemerintah Arab Saudi.

“Yang Mulia Dr. Majid al Qasabi menyatakan komitmen Kerajaan mendukung pilihan strategis untuk perdamaian dan mematuhi Inisiatif Perdamaian Arab tahun 2002 sesuai dengan resolusi dan hukum internasional,” demikian bunyi pernyataan resmi Saudi Press Agency, melansir English al Arabiya, Rabu, 9 Desember 2020.

“Dan pada kesempatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, pentingnya pendudukan Israel menghentikan pembangunan permukiman di tanah Palestina yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional dan penghambat pencapaian perdamaian permanen dan komprehensif,” tambah pernyataan tersebut.

Akhir pekan lalu, Arab Saudi mengatakan tetap terbuka untuk sepenuhnya menormalisasi hubungan dengan Israel dengan syarat kenegaraan Palestina. Hal ini berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan.

Sesi kabinet dipimpin oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud. Selain membahas soal Palestina, para menteri Kerajaan Arab Saudi juga membahas masalah lain, termasuk upaya terbaru menuju pandemi virus corona global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini