Aprindo Dorong Perekonomian Lewat UMKM di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terus melakukan gebrakan untuk membantu pembiayaan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi.

Salah satunya dengan bekerjasama dengan PT Penggadaian dengan memberikan penyediaan layanan pembiayaan untuk para anggotanya serta UMKM yang eksis di gerai ritel modern.

Ketua Umum Aprindo, Roy N Mandey mengatakan, Aprindo yang telah berusia 26 tahun berkiprah dan mewadai anggota sekitar 600 pelaku usaha ritel modern (minimarket, supermarket, hypermarket, wholeseller/grosir dan department/specialty store), hampir 50.000 gerai dan 7 juta pelaku UMKM aktif, tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita berharap kerja sama ini dapat membantu para anggota khususnya terkait produk jasa dan layanan yang disediakan Pegadaian,” kata Roy, Sabtu 27 Februari 2021.

Melalui kerja sama yang terbina, Roy berharap banyak kolaborasi yang tercipta dan menguntungkan kedua belah pihak.

Selain saling menguntungkan, penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan sebagai pengembangan bisnis kedua belah pihak di masa VUCA (volatile, uncertainty, complexity and ambiquity) dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan bidang usaha ritel modern dari para anggota Aprindo.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengungkapkan, Pegadaian menyambut baik kerja sama dengan Aprindo.

Sinergisitas bisnis ini sangat bermanfaat bagi kedua pihak, mengingat dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami kelesuan seperti sekarang, pelaku industri harus bekerja sama untuk keberlanjutan bisnis.

“Aprindo mempunyai jaringan bisnis dengan pelaku ritel modern maupun UMKM. Ini akan memperluas jaringan distribusi Pegadaian serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan mereka,” katanya.

Lebih lanjut, Kuswiyoto menjelaskan, Pegadaian juga terus mengembangkan teknologi digital untuk mendukung performa bisnis dan layanan kepada nasabah.

“Transformasi digital yang dilakukan perseroan ini sangat penting dalam rangka perluasan salurn distribusi secara digital, penyederhanaan proses bisnis, dan tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini