Apakah Nama Kamu Masuk Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Bisa Dicek Disini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah kemblai menyalurkan bantuan sosial (bansos). Namun, saat ini bukan lagi paket sembako, tapi uang tunai Rp 300 ribu perbulan untuk setiap kepala keluarga.

Bansos yang disalurkan oleh pemerintah ini bertujuan untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Nah, untuk memastikan apakah nama kamu masuk dalam daftar penerima bansos tnai, kamu bisa mengeceknya dengan mengunjungi situs web Kementerian Sosial (Kemensos) di laman https://dtks.kemensos.go.id/.

Di bagian atas terdapat kolom Pencarian Data Penerima yang perlu kamu isi.

– Pertama, pilih ID Kepesertaan yang diinginkan (NIK, ID DTKS/BDT, Nomor BPI JK/KIS)

– Masukkan Nomor Kepesertaan dari ID yang dipilih

– Masukkan Nama yang sesuai dengan ID yang dipilih

– Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode

– Klik kotak kode untuk mendapatkan kode baru

Setelah itu, sistem akan mencocokan ID dan Nama yang diinput dan membandingkan antara nama yang diinput dengan nama yang ada dalam database Kemensos.

Kemensos pada tahun ini kembali menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu penyalur BST dengan daya jangkau hingga ke daerah 3T (tertingggal, terdepan, terluar).

Pada 2020, Pos Indonesia berhasil menyalurkan bantuan tunai hingga 97,14  persen. Pos Indonesia yang punya semboyan Bersatu Dan Bangkit berusaha mencapai penyaluran 100 persen, sesuai target Kemensos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini