Apa Sih Manfaatnya Ekonomi Digital untuk Indonesia? Begini Penjelasan Sri Mulyani

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ekonomi digital digadang-gadang menjadi sebuah harapan baru bagi kemajuan dunia saat ini, terutama di masa-masa pandemi Covid-19.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkata, sektor ekonomi digital ini sangat potensial dan penting untuk mendorong perekonomian, bahkan hingga pasca pandemi nanti.

“Selama pandemi banyak aktivitas seperti, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi telah ditransformasikan ke dalam ekonomi digital, bahkan kenaikannya sampai 25 persen hingga Juli tahun lalu. Sangat potensial,” kata Sri Mulyani, Kamis 28 Januari 2021.

“Kita semua tahu ekonomi digital akan tetap penting dan potensial,” ujarnya menambahkan.

Namun, Menkeu Sri mengakui sementara ini ekonomi digital masih terbentur dengfan kebijakan pajak yang berbeda-beda di setiap negara.

Sri berharap, ke depannya ekonomi digital memiliki perlakuan yang sama dan adil bagi antarnegara.

“Pada saat yang sama, belum disetujuinya perlakuan transaksi di ekonomi digital. Banyak hal yang masih dibahas selama presidensi sebelumnya dan ini akan menjadi salah satu capaian kesepakatan 2021,” kata Menkeu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini