Anthony Ada di Grup ‘Neraka’, Peluang Lolos Tetap Ada

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Anthony Sinisuka Ginting berada di grup ‘neraka’ BWF World Tour Finals 2021. Tim pelatih tetap optimistis dengan peluang Anthony.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada Selasa 26 Januari 2021, Anthony berada di grup A bersama Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Sementara grup B terdiri dari Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Kidambi Srikanth (India), dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Dari segi pertemuan, Anthony sebenarnya unggul 4-3 dengan Axelsen. Selain itu, Anthony juga unggul 6-5 dengan Chou Tien Chen. Sedangkan dengan Lee Zii Jia belum pernah bertemu.

“Lawan-lawan Ginting berdasarkan hasil undian grup BWF World Tour Final, memang termasuk kelas berat dan kuat semua. Itu karena Ginting bukan pemain unggulan dan hanya pemain urutan ke delapan. Pada dua turnamen sebelumnya, sebenarnya persiapan Ginting sudah bagus sekali. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan,” tutur pelatih tungggal putra, Irwansyah.

“Peluangnya, untuk lolos dari grup A, Insya Allah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Ginting bisa bermain dengan relax, all out dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari penyisihan grup,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini