Antetokounmpo Raih NBA Defensive Player of the Year

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo menyabet gelar NBA Defensive Player of the Year 2019/20. Ini menjadi gelar pertama Antetokounmpo setelah tahun lalu hanya berada di peringkat dua.

Antetokounmpo, yang juga menyabet gelar NBA Most Valuable Player (MVP) musim 2018/19, menjadi pemain kelima yang bisa menyabet gelar MVP dan NBA Defensive Player of the Year dalam kariernya setelah Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, David Robinson, dan Kevin Garnett.

Pemain asal Yunani itu menjadi pemain kedua Bucks yang bisa menyabet gelar NBA Defensive Player of the Year setelah Sidney Moncrief. Moncrief meraih gelar serupa di musim 1982/83 dan 1983/84.

Antetokounmpo meraih 75 suara pertama dan mendapatkan total 432 poin. Posisi kedua ditempati pemain LA LAkers, Anthony Davis, dengan 14 suara pertama dengan total 200 poin. Kemudian, posisi tiga ditempati pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dengan enam suara pertama dan total 187 poin.

Setiap pemain mendapatkan lima poin dari masing-masing suara pertama, tiga poin dari masing-masing suara kedua, dan satu poin dari masing-masing suara ketiga. Antetokounmpo meraih 18 suara kedua dan tiga suara ketiga. Davis mendapat 30 suara kedua, dan 40 suara ketiga. Sementara Gobert mendapat 44 suara kedua, dan 25 suara ketiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini