Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Mataindonesia/Ilham Dewansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Mataindonesia/Ilham Dewansyah)

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk segera mencabut PSBB transisi di ibu kota.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani berkata, selama PSBB diterapkan, dunia usaha sangat sengsara dengan kebijakan tersebut, mulai dari pendapatan menurun hingga masalah PHK.

“Kami minta pada gubernur DKI Jakarta untuk mencabut PSBB Transisi yang berakhir pada 22 November ini. Maka PSBB transisi ini hendaknya dihentikan dan menuju kondisi normal sehingga seluruh aktivitas sektor pariwisata, diberikan secara normal jadi tidak ada pembatasan kapasitas dan jam operasional,” kata Hariyadi dalam keterangannya, Senin 16 November 2020.

Hariyadi menegaskan, saat ini sudah terlalu banyak tekanan bagi dunia usaha. Adapun stimulus yang digelontorkan pemerintah tidak secara signifikan membantu.

Ia berkata, dunia usaha hanya ingin PSBB ini berakhir. Jika nanti sudah diakhiri, pihaknya berjanji akan beroperasi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Di sektor kami, akan melaksanakan protokol seharusnya walaupun dalam kondisi normal juga. Sebab itu komitmen kami untuk menjaga konsumen kami tapi kami hanya menghendaki PSBB transisi diakhiri,” ujarnya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here