Angkatan Laut Berduka, 103 Tentara Kapal Perang Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia militer matra laut. Sebanyak 103 lagi tentara dari kapal induk perang Amerika Serikat Theodore Roosevelt terbukti positif virus corona (COVID-19).

Jumlah itu menambah total kasus dari kapal tersebut menjadi 550. Melalui pernyataan di situs miliknya, US Navy menyebutkan 92 persen dari anggota kru kapal telah menjalani tes, dengan hasil 550 tentara positif dan 3.673 tentara lainnya negatif.

Mengutip Reuters, Minggu 12 April 2020, Angkatan Laut AS pun mengungkapkan bahwa 3.696 tentara telah dievakuasi ke daratan. Sebelumnya, mereka melaporkan 447 kasus positif, naik dari 416 kasus pada Kamis 9 April lalu.

Wabah di kapal induk bertenaga nuklir itu melatarbelakangi pengunduran diri Thomas Modly sebagai penjabat Menteri Angkatan Laut AS pada Selasa, menyusul serangan kritikan pedas terhadap dirinya lantaran memecat komandan kapal, yang telah meminta bantuan untuk menekan wabah virus corona di kapal tersebut.

Pada Kamis seorang tentara dari kapal induk tersebut dibawa ke unit perawatan intensif (ICU) di Guam setelah terbukti positif COVID-19 bulan lalu.

4 KOMENTAR

  1. Wajar kena. Ke Angkatan laut AS krn mobilitasnya dan kesombongannya tinggi.sering menjadi alat AS utk mengancam negara lain utkdapat minyak dan jual senjata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini