Angin Segar Bagi Dunia Usaha Usai Jokowi Divaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia telah melakukan vaksinasi perdana covid-19, dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi yang pertama disuntik vaksin Sinovac asal Cina.

Vaksinasi yang dilakukan itu membuat dunia usaha mendapatkan angin segar ditengah dampak pandemi yang belum juga usai. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang.

Selain itu, pasar saham juga merespon positif pelaksanaan vaksinasi perdana tersebut. Artinya, kalangan pengusaha dan para pelaku pasar menjadi optimis. “Tadi kita cek pasar saham menguat karena sudah dilakukannya vaksinasi,” kata dia, mengutip Merdeka.com.

Sarman mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini menjadi momen yang ditunggu para investor. Sebab, perlahan namun pasti program ini mengendalikan penularan dan berdampak pada sektor ekonomi nantinya.

Setelah penularan virus Covid-19 ini bisa dikendalikan, maka dengan sendirinya pemerintah mulai melonggarkan kebijakan pembatasan yang diterapkan. Sehingga perlahan tetapi pasti ekonomi akan kembali menunjukkan pemulihan dan investor kembali bergairah.

“Nanti kalau ekonomi kita sudah pulih dan bergairah lagi, nanti investor berinvestasi lagi,” kata dia.

Sarman menambahkan, keberhasilan program vaksinasi ini akan memberikan dampak psikologis bagi pelaku usaha dan investor. Sehingga diharapkan prosesnya berjalan lancar karena sangat berpengaruh bagi perekonomian nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini