Andai Tak Dapat Izin Lanjutkan Kompetisi, PSSI Siapkan Tiga Opsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menyiapkan tiga opsi andai kepolisian tak memberikan izin melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal November.

Dalam Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta, Selasa 13 Oktober 2020, sebanyak 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2 sepakat meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi.

Kabarnya kepolisian masih tak memberikan izin kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada 1 Novmember. Sebelumnya, rencana melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober lalu juga terbentur izin kepolisian.

Pihak kepolisian ingin fokus dalam pengamanan pemilihan kepada daerah (pilkada) pada Desember. PSSI akan menyiapkan tiga opsi andai benar-benar tak mendapat izin kepolisian.

“Jika tidak mendapat izin pada 1 November, PSSI akan mencoba pada 1 Desember. Jika tak mendapat izin juga karena alasan keramaian pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi kemungkinan akan digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

“Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini