Andai Saja Barcelona Nggak Nolak Rekrut Ronaldo, Bayangkan Duetnya dengan Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona punya kesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo saat masih bersama Sporting Lisbon. Tapi, Blaugrana menolak.

Presiden Barcelona saat itu, Joan Laporta mengatakan, klub asal Katalunya menolak mendatangkan Ronaldo karena sudah menggelontorkan dana merekrut Ronaldinho dari PSG.

“Kami baru saja mendatangkan Ronaldinho dan Rafael Marquez. Perwakilan Marquez menawarkan Ronaldo kepada kami. Saat itu dia masih bermain untuk Sporting,” ujar Laporta, dikutip dari Marca, Rabu 13 Januari 2021.

“Salah satu agennya mengatakan, mereka punya pemain yang sudah dijual ke Manchester United seharga 19 juta Euro, tapi mereka bersedia melepas kami seharga 17 juta Euro,” tambahnya.

“Tapi kami sudah menginvestasikan dana untuk Ronaldinho saat itu. Ronaldo bermain lebih di sayap ketimbang di tengah. Kami pikir posisi sayap sudah aman, jadi kami menolaknya dan saya tak menyesal,” tuturnya.

Ronaldo akhirnya berkembang di MU dan meraih banyak gelar selama enam musim. Pemain asal Portugal makin matang setelah pindah ke Real Madrid dan memenangkan banyak trofi termasuk Liga Champions. Kini, Ronaldo memperkuat Juventus.

Andai saja Ronaldo jadi pindah ke Barcelona saat itu, bisa dibayangkan seperti apa jadinya kerja samanya dengan Messi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini