Amien Rais Disebut Tak Mengerti People Power dan Makar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin secara tegas mengatakan bahwa sebenarnya politisi senior Amien Rais tidak mengeri antara people power dan makar.

“Amien tidak mengerti, people power itu makar. Apa urusannya pemerintah dengan pernyataan itu?” ujar Ngabalin di Jakarta, Jumat 17 Mei 2019.

Istilah people power yang terus digaungkan kubu 02 Prabowo-Sandiaga, menurut Ngabalin seolah-olah ingin menjatuhkan pemerintahan yang sekarang. Ia berkata, pernyataan itu bisa-bisa jadi bumerang bagi Amien Rais sendiri.

Apalagi, kubu 02 telah mengganti istilah people power dengan nama ‘Gerakan Kedaulatan Rakyat’. Amien sebelumnya mengklaim bahwa pemerintah takut dengan istilah people power, makanya ia dan kelompoknya mengganti istilah tersebut.

Ngabalin berkata, jika Amien dan kelompoknya tidak menyetujui rekapitulasi KPU, mengajak orang tidak bayar pajak, menuduh orang mencuri, menipu, lalu mengajak orang untuk menyelesaikan masalah demokrasi dengan people power, itulah yang dimaksud makar.

“People power itu tidak ada alasan konstitusionalnya, maka bisa jadi bumerang bagi Amien,” kata Ngabalin.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini