Amien Rais Buat Partai Baru Habis Lebaran, Sakit Hati sama PAN?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar kabar kubu Amien Rais akan membuat partai baru. Pemicunya diduga kecewa alias sakit hati dengan hasil Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN).

Kabar ini diperkuat dengan pernyataan politikus PAN loyalis Amien Rais, Muhammad Asri Anas yang mengatakan pihaknya masih melakukan konsolidasi kekuatan untuk membentuk partai baru, yang rencananya akan melakukan deklarasi usai Idul Fitri.

“Kalau rencana kita untuk partai itu jalan terus, kita berharap sesudah lebaran bisa deklarasi,” kata Asri Anas, Selasa 5 Mei 2020, seperti dikutip dari Merdeka.

Ia juga angkat bicara soal mundurnya putra kandung Amien Rais, yakni Hanafi Rais dari pengurus PAN dan posisi di DPR RI. Anas berkata, beberapa kader kecewa setelah PAN menunjukkan arah mendekati kekuasaan.

Selain itu, Anas juga melayangkan kritik kepada kepemimpinan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN. Menurutnya, besan Amien Rais ini berupaya mendekati pemerintah, dengan mendukung agenda-agenda Presiden Joko Widodo.

Bernada mengancam, Anas mengatakan bakal banyak kader PAN yang mengundurkan diri dari partai karena kecewa. Termasuk dirinya yang melepas posisi Ketua DPW Sulbar, sejak Selasa 5 Mei.

“Mudah-mudahan setelah lebaran kader banyak mengundurkan diri,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini