Amien Rais Bakal “Jewer” Pemerintahan Jokowi Jika Ingkar Janji

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais angkat bicara terkait pemerintahan baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya memberikan waktu selama enam bulan untuk pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya.

Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

“Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya,” katanya.

Untuk itu, dirinya  meminta masyarakat tak terburu-terburu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo. Harus memberikan waktu untuk membuktikan kinerjanya.

“Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair paling sportif itu kita berikan waktu sampai enam bulan bahkan satu tahun,” katanya.

Amien Rais mengaku dirinya akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini