Amerika Serikat Dapat Kado Natal Spesial dari Korut

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Amerika Serikat mendapat kado Natal yang sangat spesial dari Korea Utara. Kado Natal ini sudah diberitahu sejak awal Desember lalu, bahwa Korut serius mengirimkannya untuk AS.

Ternyata, kado Natal dari Korut adalah sebuah uji coba rudal di Lahan Peluncuran Satelit Sohae. Entah apa motifnya, tapi banyak pakar menilai AS akan marah besar dengan apa yang dilakukan oleh Korut.

Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan pada Minggu 8 Desember 2019, uji coba itu berjalan mulus tanpa hambatan. Korut yakin akan mendapat posisi strategis di masa depan dengan keberhasilan di bidang militer ini.

Tahun 2017 lalu, Korut mengacu pada uji coba pertama dari “intercontinental ballistic missile” (ICBM) sebagai ‘hadiah’ untuk AS, tepat pada hari kemerdekaan AS, 4 Juli. Peristiwa tersebut mengakibatkan hubungan kedua negara semakin memanas.

Kemarin, Duta Besar Korea Utara untuk PBB mengatakan bahwa topik mengenai denuklirisasi tidak dibahas dalam perundingan bersama AS. Dia berbicara bahwa pihaknya hanya ingin memaksimalkan waktu untuk membahas agenda politik domestik.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini