Amazon Belum Seberapa, Kebakaran Hutan di Angola Jauh Lebih Parah

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Jika kalian menganggap bahwa kebakaran hutan di Amazon adalah yang terburuk di dunia, ternyata itu salah.

Data satelit Modis yang dianalisis Weather Source justru menempatkan kebakaran di Amazon pada urutan ketiga terburuk di dunia saat ini. Lantas siapa nomor satu dan duanya?

Mengutip Aljazirah, Selasa 27 Agustus 2019, ternyata hutan Angola menjadi nomor satu yang terburuk dengan 6.902 kebakaran selama 48 jam terakhir. Di tempat kedua ada Republik Demokratik Kongo dengan 3.395 kebakaran lalu Brasil di posisi ketiga dengan 2.127 kebakaran.

Pada urutan keempat, masih dari negara Afrika tengah yakni Zambia, lalu Bolivia di urutan keenam. Jangan tanya Indonesia di urutan berapa, karena masih belum seberapa dibanding dengan negara-negara tersebut.

Seperti diketahui, hingga saat ini hutan Amazon masih membara. Presiden Brasil Bolsonaro sampai harus menurunkan pasukan bersenjata dan armada militer lainnya untuk memadamkan api.

Sementara Brasil dipastikan menutup pintu bantuan dari negara lain, yang membuat Presiden Bolsonaro mendapat kecaman dunia.

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini