Amankan Daerah Rawan, Ratusan Personel Brimob Polda Maluku Diterjunkan ke Mimika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-100 personel Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops PAM Rahwan) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa 15 September 2020. Kedatangan mereka untuk bertugas mengamankan wilayah Kabupaten Mimika.

“Wilayah Mimika tentu menjadi perhatian khusus dari pimpinan karena salah satu obyek vital nasional (PT Freeport Indonesia) ada di Mimika. Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Mimika dari berbagai macam gangguan,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang menyambut langsung ratusan personel brimob tersebut.

Para personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu kemudian dibagi dalam dua pos, yaitu Pos Merah Putih dan Pos Kwamki Narama. Sisanya disiagakan untuk membantu Polsek Kuala Kencana dan Polres Mimika.

Kehadiran 100 personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu untuk menggantikan tugas 100 personel Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah yang sudah meninggalkan Timika sejak Senin 14 September 2020.

Menurut Kapolres Mimika, dengan jumlah personel Polres Mimika yang masih minim hingga saat ini maka membutuhkan tambahan perkuatan dari luar terutama untuk mengamankan sejumlah kawasan yang dianggap rawan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dukungan dari rekan-rekan Brimob Polda Kalteng yang sudah mem-back up Polres Mimika kurang lebih selama enam bulan. Kehadiran rekan-rekan itu sangat membantu kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini