Aman Ya, Ganjil-Genap Belum Berlaku Senin Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengumuman buat warga DKI Jakarta. Polda Metro Jaya masih belum menerapkan aturan ganjil genap di wilayah ibu kota pada Senin 15 Juni 2020 besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pemberlakuan ganjil-genap sepenuhnya adalah wewenang Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Ya belum berlaku,” kata Kombes Sambodo di Jakarta, Minggu 14 Juni 2020.

Sementara Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, penerapan kembali aturan ganjil-genap tergantung pada kondisi lalu lintas dan kapasitas angkutan umum di wilayah ibu kota.

Syafrin Liputo mengatakan, ganjil-genap bisa saja berlaku jika kondisi lalu lintas mengalami macet total. Sementara kapasitas angkutan umum yang disediakan memadai untuk menampung penumpang dari kendaraan pribadi.

“Kami akan melakukan kajian dan upaya agar masyarakat waspada terhadap pelaksanaan masa transisi,” ujar Syafrin.

“Masih ada pembatasan untuk orang tetap berusaha di rumah, tidak melakukan kegiatan yang tidak penting,” ujarnya menambahkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini