MINEWS, INTERNASIONAL – Usai memutuskan kontraknya dengan Juventus, Massimiliano Allegri diisukan akan merapat ke salah satu klub di Inggris.

Kabar tersebut terendus ketika pelatih asal Italia itu kedapatan akan menuju London untuk mengambil kelas khusus intensif Bahasa Inggris. Diduga, kursus itu untuk menyiapkan dirinya dipinang oleh salah satu klub di negara tersebut.

Allegri sekarang berstatus free agent setelah Juventus memutuskan kerja sama dengannya. Kontrak Allegri sebenarnya baru berakhir musim panas tahun depan, namun kedua belah pihak memutuskan berpisah lebih cepat.

Bukan Inggris, sebelumnya Allegri justru digosipkan akan merapat kembali ke AC Milan, atau ke klub ibukota Italia, AS Roma. Namun Milan dilaporkan akan mengejar Marco Giampaolo dan Roma dilaporkan telah menetapkan pilihan pada Paulo Fonseca, sehingga tidak ada posisi kosong di Serie A.

Ia juga sempat diisukan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen. Namun PSG telah mengonfirmasi akan tetap menggunakan jasa Thomas Tuchel. Adapun Bayern Muenchen mendukung kiprah Niko Kovac sebagai pelatih walaupun musim lalu gagal di Liga Champions.

Jika Maurizio Sarri mengambil posisi lowong yang ditinggalkan Allegri di Juventus, maka Chelsea berpeluang menjadi Allegri sebagai opsi pengganti.

Tim lainnya di Liga Primer yang berpotensi mencari pelatih baru adalah Tottenham Hotspur. Sebab, Mauricio Pochettino berpeluang diincar klub-klub besar Eropa.