Alisson Dua Kali Blunder, Klopp: Mungkin Kakinya Kedinginan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool dipecundangi Manchester City dengan skor 1-4. Dua dari empat gol City diawali dari kesalahan fatal yang dilakukan kiper Alisson.

Bertanding di Anfield, Minggu 7 Februari 2021, empat gol City yang bersarang di gawang Liverpool dicetak Ilkay Gundogan (2), Raheem Sterling, dan Phil Foden. Gol tunggal Si Merah dicetak Mohamed Salah.

Alisson menjadi sorotan di laga ini ketika mantan kiper AS Roma itu melakukan dua kesalahan fatal yang berujung pada gol City. Saat kedudukan 1-1, Alisson membuat blunder dalam menendang bola yang berujung pada gol Gundogan.

Kemudian, kiper asal Brasil itu mengulangi kesalahan yang sama. Dia justru mengoper bola ke arah Bernardo Silva yang langsung melepaskan umpan silang dan ditanduk oleh Sterling.

“Mungkin kakinya Alisson kedinginan. Kedengarannya lucu tapi itu mungkin saja terjadi,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari Sportsnet, Senin 8 Februari 2021.

“Dua gol (yang berasal dari kesalahan Alisson) membunuh kami. Hal itu sangat menentukan. Tidak apa-apa, dia sudah sering menyelamatkan kami, tidak tahu sudah berapa banyak,” katanya.

“Dia adalah kiper kelas dunia. Ada sesuatu yang salah, tapi kami harus menerimanya (dengan lapang dada),” ungkap pelatih asal Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini