Alibaba Dikabarkan Siap Investasi ke Grab Senilai Rp 44,7 Triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Alibaba dikabarkan siap berinvestasi ke Grab Holdings Inc. Nilai investasinya pun cukup besar yakni senilai 3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 44,7 triliun (asumsi kurs Rp 14.920 per dolar AS). Rencananya, Alibaba bakal jadi investor tunggal dalam putaran suntikan dana kali ini.

Melansir TechInAsia, Kabar tersebut didapatkan Bloomberg dari orang yang terlibat dalam pembicaraan rencana investasi tersebut.

Hingga saat ini raksasa e-commerce Cina tersebut masih membahas rencana investasi ke raksasa ride hailing Asia Tenggara tersebut. Tak hanya itu, perusahaan milik Jack Ma ini juga diharapkan membeli saham Grab yang saat ini dipegang oleh Uber.

Bila rencana ini berhasil, maka Grab akan kecipratan dana segar di tengah dampak pandemi corona yang cukup mempengaruhi kinerja perusahaan.

Dan jika terwujud, investasi dari Alibaba ini akan menjadi salah satu investasi terbesarnya di Asia Tenggara. Sebelumnya, Alibaba pernah berinvestasi 1 miliar dolar AS di Lazada pada 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini