Alhamdullilah, Lebih dari 300 Pengungsi Balik Lagi ke Wamena

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Gelombang pengungsi korban kerusuhan yang kembali ke Wamena terus terjadi. Sabtu 12 Oktober 2019, sebanyak 93 korban kerusuhan diterbangkan dari Sentani kembali ke Wamena sehingga lebih dari 300 pengungsi kembali ke kota itu.

Mereka menumpang pesawat Hercules TNI-AU C-130 dengan nomor registrasi A-1336, dipiloti Mayor penerbang Bandung.

Selain 93 orang pengungsi yang tiba di Wamena, sebanyak 21 personel Zipur X juga ikut menumpang pesawat milik TNI AU tersebut.

Puluhan pengungsi itu kemudian dijemput oleh keluarga masing-masing dan 21 personil Zipur X yang di pimpin oleh Sertu Sudirman menuju Ke Kodim/1702 Jayawijaya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan 88 dari pengungsi tersebut langsung pulang ke rumah masing-masing, sedangkan lima lainnnya menuju pengungsian sementara di Gedung Tongkonan Wamena.

Dengan penerbangan tersebut diperkirakan lebih dari 300 pengungsi korban kerusuhan sudah kembali lagi ke Wamena untuk membangung kota di Lembah Baliem tersebut. Sebelumnya, lebih dari 200 pengungsi memilih kembali ke Wamena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini