Alhamdullilah! Hasil Tes Risma Negatif Meski Sempat Bertemu Orang Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut pernah melakukan kontak langsung dengan salah satu pihak yang positif corona (covid-19) pada acara IdeaCloud pada 15 Maret 2020 lalu di Surabaya. Dalam acara itu diketahui salah satu pemberi materi berinisial TDW dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 23 Maret.

Risma pun telah menjalani rangkaian tes corona. Pemeriksaan ini juga dilakukan Risma, usai menghadiri sejumlah acara pada pertengahan Maret lalu. Demikian disampaikan oleh Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser.

“Beliau melakukan pemeriksaan tes kesehatan, tes swab, ngambil darah, ngambil [cairan] di tenggorokan dan juga di hidung. Hasil pemeriksaannya alhamdulillah beliau negatif,” katanya, Senin 6 Maret 2020, melansir CNNIndonesia.

Fikser juga menjelaskan aktivitas Risma belakangan dimulai dari menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Belanda, Peter Potman pada Kamis 12 Maret 2020.

Sementara untuk acara IdeaCloud, Fikser mengatakan, sebenarnya Risma sempat ingin membatalkan kehadirannya di acara tersebut. Tapi lantaran menghargai undangan panitia, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu akhirnya tetap datang.

“Memang Bu Risma hadir di acara itu. Tanggal 15 Maret, beliau hadir itulah acara terakhir dari seluruh rangkaian acara yang beliau ikuti. Setelah itu tutup [agenda],” katanya.

Saat itu, Risma juga meminta panitia melakukan protokol kesehatan yang ketat dalam acara tersebut. Seperti pemberian jarak antar peserta, masker, serta fasilitasi cuci tangan. Saat itu isu Covid-19 belum merebak di Surabaya.

Beberapa hari usai acara tersebut, pihaknya lalu mendengar kabar bahwa rombongan Menteri Belanda yang sempat bertemu Risma, ternyata sebelumnya pernah bertemu Menhub Budi Karya di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, pada 11 Maret 2020. Budi Karya sendiri dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu 14 Maret 2020.

Kini, kata Fikser, kondisi Risma dalam keadaan yang sehat. Politisi PDIP tersebut juga tetap beraktivitas seperti biasa. Risma juga terus memantau perkembangan covid-19 di Surabaya, dan melakukan upaya pencegahan dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini