Alhamdulillah, Warga Indonesia Diizinkan Masuk Malaysia Kembali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah melarang masuk, sejak 10 September 2020 Malaysia kembali mengizinkan warga negara Indonesia bersama 22 warga negara lainnya berkunjung ke negara serumpun tersebut.

Namun, mereka yang diizinkan masuk Malaysia hanya ekspatriat dan pemegang izin kunjungan profesional serta telah mendapat persetujuan Departemen Imigrasi Malaysia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah di Jakarta, Kamis 17 September 2020.

Pemerintah Malaysia juga telah mengizinkan penduduk tetap, serta pasangan asing warga negara Malaysia, untuk masuk ke Malaysia dengan syarat hanya penerbangan satu arah dan setelahnya mereka tetap tinggal di Malaysia.

Pemegang kartu pelajar dari negara yang terkena dampak juga akan diizinkan masuk ke Malaysia. Namun, Imigrasi tidak akan menerima aplikasi baru untuk izin belajar.

Selain Indonesia larangan masuk yang berlaku 7 September 2020, diberlakukan terhadap 23 negara yang mencatat banyak kasus Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini