Alhamdulillah, Siklon Tropis Seroja Melemah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebut potensi pelemahan Siklon Tropis Seroja akan terjadi dalam dua hari ke depan.

Kepala BMKG Dwikorita mengatakan, siklon yang sudah memporakporandakan NTT ini mulai bergerak menjauhi Indonesia menuju Samudera Hindia sebelah barat Australia.

“Kami prediksi setelah tanggal 7 yaitu tanggal 8 sampai 9 pengaruh Siklon Seroja ini sudah semakin melemah,” kata Dwikorita, Rabu 7 April 2021.

Namun, ia tetap mengingatkan adanya potensi cuaca buruk dari pergerakan siklon tersebut di beberapa wilayah selain NTT.

“Dampak ini tidak hanya terfokus di NTT. Ini perlu ada kewaspadaan untuk di wilayah Bali, NTB, Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah, dari pengaruh tidak langsung siklon Seroja yang menjauh ini,” ujarnya.

Dwikora menjelaskan, prediksi dampak dari pergeseran siklon tropis pada beberapa wilayah tersebut yakni hujan sedang sampai lebat disertai kilat petir dan angin kencang.

Selain itu, Dwikora juga mengatakan dampak lainnya adalah peluang gelombang dengan ketinggian 2,5 sampai 4 meter di perairan pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terutama, di Samudera Hindia Selatan Pulau Jawa hingga Bali, kemudian perairan selatan pulau Sumba hingga pulau Rote.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini