Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Corona di Malang Sembuh!

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Ada kabar baik dari Kota Malang. Semua pasien positif corona atau COVID-19 di kota tersebut dinyatakan sembuh pada Sabtu 28 Maret 2020.

Kini, dua pasien terakhir yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen tersebut, sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Meski sudah negatif corona, keduanya harus menjalani isolasi mendiri dengan pengawasan dari pihak Satgas Covid-19 Kota Malang. Menurut Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto, hasil swab terakhir terhadap salah satu pasien sudah keluar dan sudah dinyatakan negatif dari corona.

Sementara hasil swab pasien satunya masih menunggu. Namun secara klinis, pasien itu sudah dinyatakan sembuh. “Satu pasien sudah keluar hasil labnya, negatif. Satunya masih menunggu tapi hasil periksa tim dokter, secara klinis sudah sembuh,” katanya di Malang.

Widianto menambahkan, kedua pasien itu tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan diminta menjalankan aktivitasnya dari dalam rumahnya. “Semuanya tetap dalam pantauan, dan tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu, artinya aktivitas di rumah saja. Pun demikian dengan kontak erat, dalam hal ini keluarga,” kata dia.

Sebelumnya, pasien yang dirawat di RSSA Kota Malang dinyatakan positif corona pada Rabu 25 Maret lalu. Sedangkan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen diyatakan positif corona pada Jumat 27 Maret 2020.

Sedangkan satu pasien lainnya sudah dinyatakan, sembuh sebelumnya. Pasien itu juga menjalani perawatan di RSSA Kota Malang.

Artinya, tiga pasien positif corona di Kota Malang sudah sembuh semua. Namun Widianto meminta warga tetap waspada dengan mematuhi aturan yang telah dibuat.

Salah satunya adalah social distance, work at home dan physical distance. “Kepada warga Kota Malang kembali kami titipkan pesan untuk mematuhi imbauan akan social distancing, activity at home dan physical distancing serta tentunya jaga pola hidup sehat,” katanya.

“Karena saudara kita yang dinyatakan sembuh itu juga karena peningkatan secara bertahap akan daya imunnya. Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir pada kita semua.”

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan yang masih menjalani perawatan di Kota Malang sebanyak enam orang. Dua orang dirawat di Rumah Sakit Lavalette, dua orang di Rumah Sakit Panti Waluyo Sawahan, satu orang di RSUD Kota Malang dan satu orang lagi di Rumah Sakit Prima Husada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini