Alhamdulillah, Pertambahan Kasus Baru Covid19 di Jakarta Melambat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta telah membawa hasil, kurva pandemi Covid19 yang disebarkan virus corona ternyata sudah mulai datar atau terjadi perlambatan penambahan kasus baru.

“Saat ini telah mengalami flat dan kita doakan semoga tidak terlalu banyak kasus positif yang terjadi. Ini akibat PSBB telah berjalan dengan baik,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Senin 27 April 2020.

Artinya pertambahan kasus positif sekarang mengalami perlambatan. Hal itu sudah dilaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Jokowi.

Perlambatan itu akan menciptakan kurva datar pada grafik perkembangan kasus baru di dalam tabel.

Saat ini, DKI Jakarta sudah memperpanjang masa pelaksanaan PSBB dengan pertimbangan masih banyak ditemukan kasus baru di sejumlah wilayah.

Seperti dikutip corona.jakarta.go.id, Senin 27 April 2020, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta mencapai 3.832 kasus. Perinciannya 1.950 dirawat, 338 sembuh, 375 meninggal, dan 1.169 isolasi mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini