Alhamdulillah, Pekan Ini Wilayah Kalimantan dan Sumatera Bakal Hujan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar baik untuk semua orang yang saat ini tengah menantikan turunnya hujan di Sumatera dan Kalimantan. Pasalnya, BMKG baru saja mengidentifikasi perubahan atmosfer secara signifikan berupa pelemahan desakan massa udara kering di wilayah selatan Indonesia.

Kondisi itu, kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG R Mulyono R Prabowo, mengakibatkan daerah massa udara basah yang sebelumnya berada di utara kini meluas ke bagian selatan Indonesia.

Ia memperkirakan adanya potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Kalimantan dan Sumatera, dengan rincian Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung, serta Riau.

“Indeks labilitas atmosfer di sebagian besar wilayah Kalimantan dan Sumatra mengindikasikan kondisi atmosfer yang mendukung untuk terbentuknya awan hujan dalam sepekan ke depan,” tambahnya.

BMKG memprakirakan dalam sepekan ke depan hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di beberapa wilayah sebagai berikut ini:

Periode 23-26 September 2019

1. Aceh
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Kep. Riau
6. Jambi
7. Bengkulu
8. Sumatera Selatan
9. Kep. Bangka Belitung
10. Kalimantan Barat
11. Kalimantan Tengah
12. Maluku Utara
13. Papua Barat
14. Papua

Periode 27-30 September 2019
1. Aceh
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Jambi
6. Kep. Bangka Belitung
7. Kalimantan Barat
8. Kalimantan Tengah
9. Kalimantan Timur
10. Sulawesi Tengah
11. Sulawesi Barat
12. Sulawesi Tenggara
13. Sulawesi Selatan
14. Maluku Utara
15. Maluku
16. Papua Barat
17. Papua

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini