Alhamdulillah! Pagi Ini Debit Air Manggarai Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Debit air di Pintu Air Manggarai sudah mengalami penurunan pada Kamis 2 Januari 2020 sejak pagi hari. Pada Rabu 1 Januari 2019 kemarin, debit air sempat naik hingga 960 meter kubik.

Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Rohmat menyatakan terjadi penurunan debit air dari 915 meter pagi tadi menjadi 850 meter.

“Debit air untuk dari kemarin turun naik, ngga nentu tergantung dari Bogor,” kata Rohmat kepada Minews di lokasi pada Kamis 2 Januari 2020.

Meski terjadi penurunan, Rohmat belum bisa memastikan apakah debitnya semakin menurun atau naik.

“Biasanya paling tinggi itu 900 meter, tapi kamarin 960 meter,” ujar Rohmat.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan debit air tertinggi di Pintu Air Manggarai dengan 960 meter pada Selasa kemarin.

Seperti diketahui, beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya akibat hujan deras yang mengguyur pada malam tahun baru hingga Rabu 1 Januari 2020. (Anita Rahim)

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini