Alhamdulillah, Moeldoko Sebut Cherul dari Pinrang Bakal Diajak Kembangkan Pesawat Terbang Amphibi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku akan menggandeng Chaerul, perakit pesawat asal Pinrang, Sulawesi Selatan saat investor jadi mengembangkan pesawat terbang amphibi di Indonesia.

“Karena pesawat rakitan Pak Chaerul mampu terbang setinggi 30 meter-an,” kata Moeldoko di Jakarta Senin 20 Januari 2020.

Saat mengunjungi kantor Moeldoko, Chaerul juga diputarkan video tentang pengembangan pesawat jenis baru semacam amfibi yang bisa terbang antara 15-20 meter di atas permukaan laut. Pengembangan itu, menurutnya, akan sangat bagus untuk Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko menegaskan pemerintah sedang mengembangkan konsep manajemen talenta.

Menurut Moeldoko, desainnya sudah jadi tinggal mengoperasikannya. Sistem itu akan mencari anak-anak Indonesia yang punya bakat bakat unggulan dari berbagai bidang ilmu dan seni budaya dan olah raga.

Chaerul berhasil merakit sendiri pesawat swayasa ultralight menggunakan bahan barang bekas dan mesin sepeda motor.

Moeldoko yang sudah melihat video pembuatan pesawat tersebut mengingatkan upaya Chaerul sama dengan tahun-tahun 1940 -an saat manusia mulai menemukan pesawat terbang.

Meski begitu, semangat anak muda tersebut harus dihargai agar terus bisa mengembangkan bakatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini