Alhamdulillah, Lebih 5 Ribu Rumah Korban Gempa Palu akan Dibedah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Kabar baik untuk para korban gempa Palu. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera melakukan program bedah rumah sebanyak 5.700 unit, yang akan ditangani Ditjen Penyediaan Perumahan.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid berkata, setiap rumah akan mendapat dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan peningkatan kualitas senilai Rp 17,5 juta.

“Kementerian PUPR akan terus membantu masyarakat di Sulteng khususnya di Palu untuk bangkit pasca bencana alam,” kata Khalawi, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, program BSPS adalah upaya nyata pemerintah untuk peningkatan kualitas rumah yang sudah tidak layak huni lagi bagi masyarakat, terutama korban gempa Palu.

“Jika rumah masyarakat layak huni tentunya akan tercipta generasi muda Indonesia ke depan yang sehat, cerdas dan memiliki daya saing,” ujar Khalawi.

Khalawi berharap, setelah mendapatkan dana BSPS, masyarakat tidak hanya fokus dalam membangun rumah tapi juga perlu memperhatikan sanitasi yang ada khususnya kamar mandi yang ada di dalam rumah.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini