Ilustrasi vaksin covid-19 asal cina bakal diujicoba klinis
Ilustrasi vaksin covid-19 asal cina bakal diujicoba klinis

MATA INDONESIA, JAKARTA – Periode Januari-Februari 2021, sebanyak 30 – 40 juta vaksin Covid19 sudah bisa disuntikkan kepada warga Indonesia. Pada saat itu, Indonesia akan memroduksi vaksin besar-besaran.

Menurut dia, start uji coba vaksin, Selasa 11 Agustus 2020 merupakan langkah maju Indonesia untuk mengadakan penawar Covid19 yang disebarkan virus corona.

Seperti diberitakan, hari ini, uji klinis tahap 3 vaksin produksi Sinovac akan dilakukan kepada 1.620 relawan termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saya dan Pak Doni (Monardo) bersama Pak Presiden menyaksikan vaksin perdana di Bandung, Jawa Barat,” ucap Erick Thohir.

Menurut Erick awal uji klinis tersebut dimajukan dari rencana semula. Awalnya penyuntikan pertama dilakukan September 2020.

Maka, hal ini juga merupakan perjuangan para anggota Tim Uji Klinis yang terdiri dari para profesor Fakultas Kedokteran Unpad, dokter serta Bio Farma.

Saat ini, Erick mengaku sedang berupaya meningkatkan kapasitas produksi vaksin Covid19 sehingga setelah uji klinis selesai, masyarakat bisa langsung memperolehnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here