Alhamdulillah, Januari 2021 Indonesia Produksi 40 Juta Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Periode Januari-Februari 2021, sebanyak 30 – 40 juta vaksin Covid19 sudah bisa disuntikkan kepada warga Indonesia. Pada saat itu, Indonesia akan memroduksi vaksin besar-besaran.

Menurut dia, start uji coba vaksin, Selasa 11 Agustus 2020 merupakan langkah maju Indonesia untuk mengadakan penawar Covid19 yang disebarkan virus corona.

Seperti diberitakan, hari ini, uji klinis tahap 3 vaksin produksi Sinovac akan dilakukan kepada 1.620 relawan termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saya dan Pak Doni (Monardo) bersama Pak Presiden menyaksikan vaksin perdana di Bandung, Jawa Barat,” ucap Erick Thohir.

Menurut Erick awal uji klinis tersebut dimajukan dari rencana semula. Awalnya penyuntikan pertama dilakukan September 2020.

Maka, hal ini juga merupakan perjuangan para anggota Tim Uji Klinis yang terdiri dari para profesor Fakultas Kedokteran Unpad, dokter serta Bio Farma.

Saat ini, Erick mengaku sedang berupaya meningkatkan kapasitas produksi vaksin Covid19 sehingga setelah uji klinis selesai, masyarakat bisa langsung memperolehnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini