Alhamdulillah, Jalur Darat Majene-Mamuju Sudah Pulih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB Bambang Surya Putra memastikan, saat ini jalur darah yang menghubungkan Kabupaten Majene-Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat sudah pulih.

Jalur tersebut kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, sejak Sabtu 16 Januari 2021 WITA.

Sebelumnya, jalur darat ini lumpuh akibat tertimbun longsor di tiga titik, usai gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Sulbar pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

“Alhamdulilah jalur Majene-Mamuju fix A1 udah tembus,” kata Bambang dalam keterangannya, Sabtu 16 Januari.

Adapun jalur tersebut dapat kembali dibuka, setelah Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Yudi Rombe dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin menugaskan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 8/SMG untuk membuka akses menggunakan alat berat.

Selain itu, jalur aman lainnya menuju Mamuju dari arah Makassar yakni Polewali Mandar ke arah kanan menuju Mamasa-Mambi-Aralle-Salubatu dan Mamuju juga pulih.

“Dari arah Palu, Palu-Pasangkayu-Topoyo-Mamuju. Dari arah Toraja, Toraja-Tabang-Mamasa-Mambi-Arallle-Salubatu dan Mamuju serta jalur Majene ke Mamuju sudah bisa dilalui kendaraan,” ujar Bambang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini