Alhamdulillah, Hujan Turun, Warga Riau dan Palembang Bisa Bernapas Lega Selasa Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, PEKANBARU – Warga Riau hari ini 24 September 2019 mulai bisa bernafas dengan baik dan aktivitas penerbangan mulai normal karena, hujan menghabisi asap akibat lahan dan hutan yang dibakar.

“Dapat kami sampaikan kondisi penerbangan pagi ini di Bandara SSK II tanggal 24 September 2019 sampai pukul 09.30 WIB, jarak pandang di atas 800 meter,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Yogi Prasetyo, di Pekanbaru, Selasa 24 September 2019.

Pesawat bisa mendarat dan lepas landas dengan baik, Selasa pagi ini. Hingga pukul 09.30 WIB sudah tujuh pesawat yang lepas landas dan satu pesawat mendarat di Bandara tersebut.

Padahal, Senin 23 September 2019, 33 penerbangan dari dan menuju Pekanbaru terpaksa dibatalkan akibat jarak pandang menurun dan membahayakan penerbangan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat langit Riau hari ini jauh lebih baik dan sehat setelah Senin 23 September 2019 sore hari hujan menghabisi asap akibat karhutla yang membandel.

Pada pukul 10.00 WIB, jarak padang sudah mencapai sekitar 2,5 kilometer. Selain itu, polutan partikel meter 10 (PM10) angkanya juga turun drastis dari 700 sebelum hujan menjadi sekitar 160.

Bukan hanya Pekanbaru, sejumlah lokasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang beberapa hari ini dibekap asap akibat hutan dan lahan yang dibakar, hari ini memiliki kualitas udara yang lebih baik.

Hal itu bisa terjadi karena hujan yang turun hanya 10 – 15 menit di Kawasan Kenten dan Bukit Besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini