Alhamdulillah, Enam Provinsi Zona Merah Covid19 Catat Penurunan Kasus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Enam dari 10 provinsi zona merah Covid19 mulai mencatat penurunan kasus terinfeksi.

Keenam provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19 dr Dewi Nur Aisyah dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020, mengatakan tren di DKI Jakarta misalnya dalam seminggu terjadi penurunan minus 0,8 persen.

Dewi menegaskan Satgas Covid19 mendorong penurunan tersebut jauh lebih tinggi pada minggu-minggu berikutnya.

Sedangkan, Sumatera Utara pada pekan terakhir juga terjadi penurunan jumlah kasus sebesar minus 3,9 persen, dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Sebanyak 50 persen kasus Covid19 di provinsi itu disumbang Kota Medan.

Lalu, Provinsi Jawa Barat mencatat penurunan 28,5 persen pada satu pekan terakhir, berbeda jauh dengan dua pekan lalu saat peningkatan kasusnya tinggi sekali.

Sedangkan Provinsi Jawa Timur menurun minus 8 persen, Kalimantan Selatan minus 8,1 persen dan Sulawesi Selatan penurunannya cukup signifikan yaitu 30,1 persen.

Sementara itu, 4 dari 10 provinsi lain dengan kumulatif kasus paling tinggi di Indonesia pada satu pekan terakhir mengalami tren kenaikan, antara lain adalah Provinsi Jawa Tengah, Papua, Bali dan Aceh.

Provinsi Jawa Tengah meningkat 1,3 persen, Papua 2,4 persen, Bali 6,3 persen dan Aceh mencatatkan tren kenaikan cukup signifikan sebesar 12,2 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini