Alhamdulillah! Dua Orang Sembuh dari Virus Corona di Kalimantan Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pasien sembuh dari virus corona terus bertambah, kali ini dua warga dari Kalimantan Timur. Hal itu setelah pasien melakukan dua kali pemeriksaan dan hasil specimen laboratorium terkonfirmasi negatif. Keseluruhan, kasus positif di Kalimantan Timur, menjadi 24 kasus setelah penambahan dua kasus baru.

“Hari ini, 2 pasien Covid-19 sembuh, di tengah keterbatasan yang kita alami,” kata Plt Kadinkes Kalimantan Timur Andi M Ishak, saat menggelar video conference bersama media, Sabtu 4 April 2020.

Ishak mengatakan, pasien pertama sembuh, adalah pasien perempuan usia 36 tahun, yang dirawat di RSUD AM Parikesit, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Dia dinyatakan terkonfirmasi positif sejak 20 Maret 2020.

“Pasien ini masuk klaster KPU. Hasil pemeriksaan swab lanjutan 30 Maret dan 2 April, hasilnya negatif. Tidak ada lagi gejala, dan dokter nyatakan sembuh,” ujarnya.

Sementara, pasien kedua di Bontang seorang perempuan usia 24 tahun, terhubung dengan pasien yang sembuh di Kutai Kartanegara. Sebelumnya, dinyatakan positif 23 Maret. Dua kali hasil lab lanjutan, hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh.

“Kedua pasien sembuh ini, sudah kita laporkan ke Kemenkes. Ini membuktikan, di Kalimantan Timur, bisa menyembuhkan pasien Covid-19,” katanya.

Namun demikian, di Kaltim hari ini, terjadi penambahan 2 pasien positif. Pertama, seorang warga Samarinda laki-laki usia 60 tahun. “Pasien ini masuk klaster Gowa Sulsel. Dari muncul keluhan 27 Maret hingga diisolasi di RSUD AW Syachranie Samarinda,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ishak juga menyampaikan di Kalimantan Timur per hari ini, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.561 orang. Untuk penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) total bertambah 5 kasus menjadi 218 kasus. Di mana, total positif 24 kasus, dan 63 orang masih menunggu hasil laboratorium.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini