Alhamdulillah, Bos Besar ISIS Tertangkap di Turki

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kepolisian Turki dilaporkan telah menangkap komandan tertinggi kelompok teroris internasional ISIS dalam operasi yang dilakukan pada Selasa 1 September 2020.

Diketahui, komandan tersebut bernama Mahmut Ozden yang beroperasi di Turki dalam beberapa tahun belakangan ini.

Menurut Menteri Dalam Negeri Turki Seleyman Soylu, ISIS berencana melakukan aksi penculikan terhadap sejumlah politisi negara tersebut, untuk dibawa ke Suriah. Kelompok teror itu juga diduga akan melakukan penyerangan terhadap pusat bsinis.

Kemudian, berdasarkan informasi yang dibocorkan seorang militan ISIS yang diciduk dalam penggerebakan di Istanbul pekan lalu, Mahmut Ozden berhasil diamankan.

Selama lima tahun terakhir, Turki mengalami serangkaian serangan oleh militan ISIS, termasuk serangan di klub malam Istanbul selama perayaan Tahun Baru pada dini hari 2017. Serangan itu menewaskan 39 orang, kebanyakan dari mereka ada orang asing.

Bulan lalu, polisi di Provinsi Bursa barat laut juga menahan seorang tersangka militan ISIS yang diduga merencanakan serangan di sebuah kantor polisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini