Alhamdulillah, 99 Persen Listrik Luwu Utara Sudah Pulih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT PLN UIW Sulselbar melalui UP3 Palopo mengkalim bahwa 99 persen listrik di Kabupaten Luwu Utara sudah pulih pasca banjir bandang yang terjadi 13 Juli 2020 lalu.

UP3 Palopo dalam keterangan resminya menyebut, hingga Sabtu 18 Juli 2020 malam, 350 gardu listrik yang terdampak dari total 355 gardu sudah kembali dinyalakan.

“PLN terus berupaya menormalkan kembali kelistrikan di Masamba, namun kami terkendala 1 persen lagi di Desa Maipi,” kata Manager UP3 Palopo Alimuddin, Minggu 19 Juli 2020.

Alimuddin berkata, kendala tersebut adalah putusnya akses jalan ke Desa Maipi akibat terjangan banjir bandang dan tanah longsor.

Terdapat empat titik utama di Luwu Utara yang menjadi prioritas PLN dalam memulihkan kelistrikan pasca banjir, yakni daerah Malangke, Sabbang, Kota Masamba Radda dan Lawewe. Tiga daerah di antaranya telah pulih 100 persen.

Sementara pada daerah Sabbang tersisa lima gardu yang masih terganggu dengan jumlah 691 pelanggan, sedangkan 7.609 pelanggan di daerah tersebut telah bisa kembali menikmati listrik.

Sehingga PLN merilis total keseluruhan kondisi gardu listrik yang telah pulih 99 persen atau 350 gardu. Sementara pada total jumlah pelanggan sebanyak 31.256 pelanggan atau 98 persen telah pulih kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini