Alhamdulillah, 736 Ribu Guru Honorer akan Diangkat Secara Bertahap

Baca Juga

MINEWS, PALEMBANG – Kabar baik untuk seluruh guru honorer yang telah mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Penantian untuk diangkat sebagai pegawai tetap kini di depan mata.

Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berjanji akan mengangkat sekitar 736 ribu guru honorer secara bertahap.

“Yang pasti pemerintah memperhatikan guru honorer, terutama untuk peningkatan kualitas SDM,” kata Mendikbud di Palembang, Senin 4 Maret 2019.

Mendikbud mengingatkan pada tahun lalu, pemerintah Jokowi-JK telah mengangkat sekitar 117 ribu guru honorer dan umum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengangkatan guru honorer ini menurutnya menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sekaligus menjamin kesejahteraan guru.

Muhadjir menjelaskan untuk tahun ini ada pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jadi, nantinya ada guru jenis Aparatur Sipil Negara serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Memang, untuk mengangkatan menjadi ASN perlu syarat tertentu seperti umur di bawah 35 tahun juga ikut tes,” kata Muhadjir.

Berita Terbaru

Apresiasi Percepatan Pembangunan Pusat Pemerintahan Papua Tengah

Pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah berpola grand smart city terus dipercepat, dengan desain berbentuk burung cenderawasih serta lengkap...
- Advertisement -

Baca berita yang ini