Alhamdulillah! 69 WNI Diamond Princess Sudah Tiba di Tanah Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 69 WNI berstatus ABK di kapal pesiar Diamond Princess yang dievakuasi dari Jepang karena corona telah tiba Tanah Air, tepatnya di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Seluruh WNI beserta 23 petugas penjemput itu tiba pada Minggu 1 Maret 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Semuanya dipastikan dalam keadaan sehat dan akan segera menjalani karantina ketat.

Rombongan WNI dijemput menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus 330 yang berangkat dari Haneda, Tokyo, Jepang. Setibanya di Bandara Kertajati, petugas langsung melakukan disinfektan.

Kemudian, para WNI diarahkan masuk ke bis RS Pusat Angakatan Darat yang sudah bersiaga di bandara, kemudian rencananya akan dibawa ke Indramayu.

Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto, menyebut diarahkan menuju PLTU Indramayu, WNI kemudian akan diberangkatkan ke Pulau Sebaru dengan KRI Soeharso.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini