Alhamdulillah, 500 Ribu Nakes Sudah Divaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 akan diupayakan secepatnya sehingga kekebalan komunal dari 70 persen penduduk Indonesia bisa segera tercapai dan kini sudah hampir 500 ribu tenaga kesehatan (nakes) mendapat suntikan vaksin. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan akan selesai akhir Februari 2021.

Pada Sabtu 30 Januari 2021 ini, sudah tercatat 490 ribu nakes sehingga awal Februari setidaknya sudah mencapai 500 ribu nakes.

“Sehingga vaksinasi 1,5 juta nakes bisa terealisasi akhir Februari 2021,” ujar Budi Gunadi, Sabtu.

Setelah nakes, dia menyatakan target vaksinasi mulai bergeser ke pekerja publik atau public worker seperti TNI dan Polri mulai Maret 2021 sehingga pelayanan publik bisa optimal.

Baru setelah itu, di pertengahan April sudah bisa mulai menyasar seluruh penduduk Indonesia.

Menurut perhitungan vaksinasi tersebut bisa berlangsung selama 15 bulan, tetapi diupayakan hanya 12 bulan atau hanya satu tahun.

Sebab, semakin cepat Indonesia mencapai kekebalan komunal 70 persen maka secara perlahan bisa mengakhiri pandemi Covid19 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini